Gunung Kelima (The Fifth Mountain)

Tinggalkan komentar

November 9, 2013 oleh nugraheniismyname

gunung kelima

Pada suatu waktu, saya pergi lagi ke toko buku. Di toko buku tersebut, saya membeli novel Paulo Coelho. Maklumlah, Paulo Coelho merupakan penulis favorit saya. Oleh karena itu, saya sempatkan membeli buku Paulo Coelho yang belum saya miliki. Kali itu, saya membeli novel Paulo Coelho yang berjudul  Gunung Kelima ( The Fifth Mountain). Novel ini menceritakan tentang kisah Nabi Elia.

Berikut ini saya akan membagikan kutipan-kutipan dari novel berjudul Gunung Kelima ini. Mari kita baca,

Jiwa manusia, seperti halnya sungai dan tanaman, juga membutuhkan hujan, meski dari jenis berbeda: harapan, keyakinan, alasan untuk hidup. Tanpa itu, segala sesuatu di dalam jiwa tersebut akan mati, meski raganya masih terus hidup, dan orang-orang akan berkata, “Di dalam tubuh ini pernah hidup seorang manusia.” (Gunung Kelima, halaman: 37-38)

Ada tiga hal yang bisa dipelajari orang dewasa dari anak kecil: merasa bahagia tanpa alasan, selalu sibuk dan ada saja yang dikerjakan, dan bagaimana menuntut sekuat tenaga agar keinginannya dikabulkan. (Gunung Kelima, halaman: 265)

Selama ini aku lemah, sebab aku telah melupakan kekuatanku. Aku menunjukkan belas kasihan saat aku seharusnya bersikap tegas. Aku tidak mau memilih, karena takut keputusanku salah. Aku telah menyerah sebelum waktunya, dan aku menghujat-Mu saat aku seharusnya mengucapkan terima kasih. (Gunung Kelima, halaman: 285)

… kalau kita berada di tempat tinggi, kita melihat segala sesuatunya begitu kecil. Kepuasan dan kesedihan kita tidak lagi terasa penting. Segala pencapaian dan kehilangan kita tertinggal di bawah sana. Dari ketinggian gunung, kita bisa melihat betapa luasnya dunia ini, dan betapa lebar cakrawala-cakrawala-nya. (Gunung Kelima: halaman 310-311)

Itu dulu kutipan-kutipan dari novel Gunung Kelima. Ada banyak kutipan yang bermakna lainnya di novel ini, kalau kamu mau membaca tulisan-tulisan keren lainnya, silahkan membaca sendiri novel Gunung kelima ini.

“Ada orang-orang yang menjadi lebih kuat setelah mengalami kemalangan, ada pula yang langsung menyerah dan tak mau bangkit lagi. Ada yang jadi meninggalkan Tuhan, ada pula yang jadi lebih dekat dengan Tuhan.” (Gunung Kelima)

Sekian dan Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Kalender

November 2013
S S R K J S M
« Sep   Jan »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930  

Top Rated

HTML hit counter - Quick-counter.net
free counters
free counters

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 15 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 171,062 hits
