Struk Oh Struk!

Tinggalkan komentar

Oktober 15, 2012 oleh nugraheniismyname

Struk Oh Struk!

15 Oktober 2012

Saya mau berbagi cerita tentang pengalaman saya yang membeli buku tapi beberapa lembar buku tersebut kosong. Buku yang saya beli itu berjudul The Throne Of Fire ( The Kane Chronicles ).

Jadi begini ceritanya,

Hari senin sore, setelah magrib, hujan dan petir melanda daerah tempat tinggal Saya. Nah berhubung hujan, paling enak di atas kasur empuk sambil membaca buku tentu saja. Pada hari jumat tanggal 12 Oktober 2012, saya membeli empat buah buku di sebuah toko buku di Jogjakarta, buku yang saya beli itu adalah seri kelima Percy Jackson, kumpulan kisah Sherlock Holmes ( itu buku titipan adik saya ), buku bercakap – cakap dalam Bahasa Arab ( itu titipan ibu Saya ) dan buku The Throne Of Fire.

Pertama – tama saya buka dulu buku seri kelima Percy Jackson, berhubung saya sok sibuk maka saya tidak bisa menamatkan buku Percy Jackson dalam waktu singkat. Saya baca dulu buku Percy, dari hari jumat malam hingga senin sore. Setelah selesai membaca buku Percy, senin sore, saya buka plastik pembungkus buku The Throne Of Fire. Saya berniat membaca buku tersebut. Akan tetapi saat saya membuka halaman pertama buku tersebut, beberapa bagian halaman kosong seperti di halaman 6, 7, 10, 11, 14, 15,18, 19. Wah, saya langsung kecewa tentu saja. Ini mau baca tapi kok halaman hilang ini bagaimana??? Kalau halaman hilang kan berarti saya tidak bisa tahu isi cerita dari halaman yang hilang tersebut, ga nyambung dong nanti??? Ya ga???

halaman  6 dan 7 yang hilang

halaman 10 dan 11 yang hilang

halaman 14 dan 15 yang hilang

halaman 18 dan 19 yang hilang

 

Setelah melihat kenyataan tersebut, saya langsung berpikir untuk menukar buku tersebut ke pihak penerbit. Nah, di bagian belakang halaman ada ketentuan untuk menukar buku yang cacat. Begini bunyinya,

Apabila anda menemukan cacat produksi – berupa halaman terbalik, halaman tidak berurut, halaman tidak lengkap, halaman terlepas – lepas, tulisan tidak terbaca, atau kombinasi dari hal – hal diatas – silahkan kirimkan buku tersebut beserta alamat lengkap Anda dan bukti pembelian kepada Bagian Promosi ( lalu dibawah tulisan tersebut ada nama pihak yang harus dihubungi ).

Setelah membaca tulisan tersebut saya berniat untuk melakukan langkah tersebut. Pertama – tama tentu saja saya cari struk bukti pembelian buku tersebut. Saya ingat, struk itu saya taruh di meja kerja milik ibu. Kemarin ( berarti tanggal 14 Oktober 2012 ), saya masih melihat struk itu di atas meja ibu saya. Tidak ada niat untuk menyimpan struk itu karena saya pikir semua akan baik – baik saja. Tapi, ternyata pikiran saya tersebut tidak sesuai dengan kenyataan hidup.

Pada saat saya mencari struk pembelian buku di meja ibu, ternyata struknya hilang! Saya ubek – ubek meja kerja ibu saya. Tapi, saya tidak menemukan struk itu. Saya pikir, ibu saya pasti yang membuangnya ke tempat sampah. Tapi, ibu juga tidak merasa membuang struk itu ke tempat sampah. Beliau malah tidak tahu kalau saya menaruh struk itu di atas meja beliau. Setelah lelah mencari struk di meja ibu, saya tidak patah semangat, saya cari struk di tempat sampah, tapi saya tidak menemukan struk pembelian buku di tempat sampah.

Saya pikir, kalau mengirimkan buku cacat tanpa struk pembelian pasti pihak penerbit tidak mau memproses lebih lanjut. Jangan – jangan, saya malah kehilangan buku yang telah saya beli. Kalau mau beli buku itu lagi??? Wah. lha boros sekali pasti itu!

Alhasil, saya hanya bisa memendam rasa kecewa saya. Hingga pada saat saya menulis cerita ini, saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan. Saya akan coba cari sekali lagi struk yang hilang dan semoga saya bisa menemukan struk itu. Tapi, bila saya tidak juga menemukan struk tersebut, mau apa lagi? Terima nasib saja mungkin ya?

Nih, katanya ada jaminan kalau ada buku yang cacat. Tapi, tetep aja kudu pake struk, kan???

Sekian cerita dari Saya,

Semoga Tuhan memberi petunjuk untuk menemukan struk pembelian buku yang hilang.

«

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Oktober 2012
S S R K J S M
« Sep   Nov »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Top Rated

HTML hit counter - Quick-counter.net
free counters
free counters

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 15 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 171,062 hits
%d blogger menyukai ini: