Sebuah Buku Tentang Ide

Tinggalkan komentar

Juli 14, 2012 oleh nugraheniismyname

Sebuah Buku Tentang Ide

Pada suatu hari, saya pergi ke toko buku. Waktu itu saya diantar oleh sahabat saya. Berhubung pada waktu itu, saya ingin sekali menulis tapi saya tidak punya ide maka saya ingin membeli buku mengenai bagaimana cara mendapatkan ide untuk tulis menulis.

Saya putar – putar ke seluruh rak buku hingga akhirnya saya menemukan sebuah rak buku. Rak buku tersebut berisi banyak buku cara bagimana menulis. Saya  menimbang, memikirkan, merenungkan, mempertimbangkan hingga akhirnya memutuskan buku yang akan saya beli. Pilihan jatuh pada sebuah buku dengan judul “ The Art Of Stimulating Idea”.

Sampai dirumah, saya buka bungkus plastik yang melindungi buku kemudian saya buang plastik tersebut ke tempat sampah karena saya tidak boleh membuang sampah sembarangan, kan?🙂

Saya baca buku tersebut dengan penuh penghayatan, karena penasaran saya lihat penulis buku tersebut. Penulis buku tersebut bernama Bambang Trim.

Buku tersebut sangat bermanfaat bagi saya. Hal yang paling membantu saya adalah di dalam buku ditulis jika ide itu tidak dicari melainkan ditemukan. Dalam arti ide itu merupakan sebuah penemuan.

Jadi, untuk mendapatkan ide harus seperti seorang ilmuan yang berusaha keras untuk melahirkan penemuan – penemuan. Ilmuan melakukan berbagai cara untuk membuat penemuan, mulai dari mengamati, merenungkan, memikirkan, melakukan percobaan – percobaan, meneliti dan lain – lain. Tapi, terkadang ide – ide muncul dengan tiba – tiba di otak dan pelupuk mata. (Paragraf terakhir ini komentar saya sendiri).

Ya, sudah. Hanya itu yang ingin saya tuliskan disini. Bagi kamu yang ingin menulis / mengarang dan kamu membutuhkan bacaan tentang ide, silahkan baca buku tersebut di atas karena buku tersebut cukup membantu untuk  memberikan pandangan tentang ide – ide yang berhubungan dengan tulis menulis.

Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Kalender

Juli 2012
S S R K J S M
« Jun   Agu »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Top Rated

HTML hit counter - Quick-counter.net
free counters
free counters

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 15 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 170,141 hits
