Pintu Kesempatan

2

Mei 4, 2012 oleh nugraheniismyname

Pintu Kesempatan

Salam Pardes dan 5 Sahabat Hantu!

Pintu Kesempatan adalah sebuah kata – kata yang sangat berharga (itu menurut saya). Mengapa berharga? Hal ini karena tidak semua manusia mendapatkan pintu kesempatan yang terbuka untuk kita bisa masuk ke dalam kesempatan dalam hidup. Takdir sangat berperan penting di dalam sebuah pintu kesempatan. Tapi, walaupun begitu kita tetap harus berjuang dan berusaha untuk mendapatkan pintu kesempatan dalam hidup kita. Seperti, kita harus berjuang bila ingin mendapat pintu kesempatan untuk menjadi orang sukses, kita harus berusaha untuk mendapatkan pintu kesempatan untuk menjadi orang penting, pokoknya, kita harus selalu berjuang untuk mendapatkan pintu kesempatan dalam hidup kita. Intinya, kita harus berjuang untuk memperoleh pintu kesempatan agar kita bisa mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan apa yang kita inginkan dan cita – citakan?  

Lalu, bagaimana jika ada orang yang ingin memiliki kesempatan untuk bisa menikah dengan tokoh idola? Misalnya, bagaimana jika kita ingin memiliki kesempatan menikah dengan Tom Cruise, ingin menikah dengan Brad Pitt, ingin menikah dengan Miranda Kerr atau bahkan ingin menikah dengan salah satu anggota girlband / boyband dari Korea yang sedang ngetop? Jangan khawatir, tetap berusaha untuk mendapatkan kesempatan itu. Tapi, jangan lupa periksakan kondisi kejiwaan terlebih dahulu.

Kembali ke tulisan! Tapi, bagaimana jika kita telah berjuang hingga berdarah – darah akan tetapi pintu kesempatan tidak terbuka untuk kita? Dan, bahkan pintu kesempatan itu menutup rapat tanpa kita bisa membukanya? Yah, berarti itu takdir berkata lain. Takdir Tuhan belum mengijinkan untuk mendapatkan pintu kesempatan agar bisa mendapatkan kesempatan dalam meraih apa yang diinginkan.

Sebagian orang merasa iri saat orang lain mendapatkan pintu kesempatan dengan mudah tanpa berusaha keras. Sedangkan, orang yang telah berusaha mati – matian tidak kunjung mendapatkan pintu kesempatan. Oleh karena itu, hapus rasa iri itu, karena tiap manusia diberi pintu kesempatan dan kesempatan yang berbeda – beda. Terkadang saya sering berpikir lama sekali. Begini pikiran saya tentang pintu kesempatan dan kesempatan itu sendiri, berdasarkan pengamatan saya sendiri. Terserah pembaca yang budiman setuju atau tidak karena ini adalah tulisan – tulisan saya sendiri.🙂

Orang pandai nan cerdas tapi tidak mendapat pintu kesempatan  sedangkan orang yang tidak terlalu pandai selalu mendapat pintu kesempatan yang terbuka lebar

Orang pandai nan cerdas belum tentu selalu memiliki pintu kesempatan untuk mendapatkan apa yang mereka usahakan dan apa yang mereka cita – citakan. Sedangkan, orang yang tidak terlalu pandai terkadang malah selalu memperoleh pintu kesempatan yang menganga lebar.

Ada beberapa kemungkinan yang bisa muncul, diantaranya adalah

Mungkin, orang yang merasa dirinya pandai ini, merasa dirinya pandai sehingga ia terlalu pemilih dalam bertindak sehingga pintu kesempatan yang datang ke hidup mereka pun sangat kecil karena mereka terlalu memilih dalam melakukan sesuatu. Apalagi jika orang pandai diiringi dengan sifat pemilih, ditambah dengan sifat keras kepala, dicampur dengan sifat sombong dan dipoles dengan sifat mau menang sendiri. Saran untuk orang – orang yang seperti ini, cobalah untuk merendahkan hati karena segala sesuatu itu dimulai dari hal terkecil.

Mengapa orang yang tidak terlalu pandai kadang malah mereka selalu mendapat kesempatan. Hal ini karena biasanya, orang yang tidak terlalu pandai ini tidak terlalu memilih dalam hidupnya. Apapun selalu dicoba. Sehingga kesempatan yang terbuka pun semakin banyak untuk mereka.

Orang selalu berusaha keras tidak mendapat kesempatan tapi orang yang santai – santai saja (tidak berjuang mati – matian) tapi malah selalu mendapat kesempatan

Nah, kalau yang ini lebih mengenaskan (menurut saya). Bayangkan…Manusia yang telah berjuang hingga berdarah – darah. Apapun dikorbankan untuk mendapatkan pintu kesempatan yang terbuka. Akan tetapi, setelah manusia itu berkorban dan berusaha sedemikian keras, tiba – tiba pintu kesempatan yang awalnya terbuka lebar tiba – tiba menjadi menutup. Dan akhirnya pun, manusia yang telah berusaha keras ini pun hanya bisa termangu meratapi pintu kesempatan yang telah tertutup rapat dan tidak bisa dibuka itu.

Yah, Tapi semua itu memang tergantung dari nasib, walau pintu kesempatan terkadang terbuka lebar tapi saat manusia akan memasukinya, tiba – tiba pintu kesempatan itu menutup dengan sendirinya sehingga manusia hanya bisa terpuruk di depan pintu kesempatan yang telah tertutup bagi manusia itu sendiri.

Lalu, dia mencoba berusaha lagi untuk mendapatkan pintu kesempatan yang lain. Tatkala ia mendapatkan pintu kesempatan yang terbuka lagi, saat ia berjuang agar bisa lewat dan memasuki pintu tersebut, tiba – tiba pintu tertutup lagi. Ia pun gagal untuk bisa meraih kesempatan.

Terkadang, pikiran manusia yang terbatas berpikir jika dunia ini terkadang tidak adil jika melihat orang yang santai – santai saja malah selalu dikelilingi pintu kesempatan yang terbuka lebar untuk ia masuki. Bahkan, tidak hanya ada satu pintu kesempatan. Bahkan, berpuluh – puluh pintu kesempatan mengelilinginya. Sehingga orang yang santai – santai saja ini tinggal memilih mau masuk ke pintu kesempatan yang ia inginkan tanpa ia harus berjuang mati – matian untuk mendapatkan pintu kesempatan yang terbuka. Atau bahkan tiba- tiba pintu kesempatan datang dengan sendirinya tanpa ia harus bersusah payah untuk mencari dan membuka pintu kesempatan. Lalu, ia bisa dengan mudah meraih kesempatan untuk mewujudkan keinginan dan cita – citanya.

Untuk mendapatkan pintu kesempatan dan untuk  mengetuk pintu kesempatan agar pintu bisa terbuka diperlukan dengan adanya usaha, perjuangan dan doa. Akan tetapi jika pintu kesempatan itu tetap tidak mau terbuka, terus ketuk! Jangan menyerah, bahkan kalau bisa buka pintu kesempatan dengan kasar. Ambil kapak, ambil linggis bahkan ambil granat untuk membuka pintu kesempatan. Jika pintu tetap tidak mau terbuka, cari pintu kesempatan yang lain. Terus mencoba mencari pintu kesempatan yang bisa terbuka untuk bisa dimasuki. Tapi, jika tidak menemukan pintu kesempatan dimana – mana. Maka buatlah pintu kesempatan sendiri. Caranya? Pikirkanlah sendiri.🙂

Manusia dan pintu kesempatan. Berikut ini fenomena manusia dan pintu kesempatan

  1. Jika jadi orang pandai, maka jadilah orang pandai yang sepandai – pandainya. Jadilah orang yang jenius sejenius – jeniusnya maka biasanya, pintu kesempatan akan bermunculan di sekeliling, tinggal memilih mau masuk lewat pintu kesempatan mana saja untuk meraih apa yang diinginkan. Karena biasanya, manusia yang jenius sekali menjadi incaran dari berbagai pihak. Berbagai pihak itu akan menawarkan pintu kesempatan bagi manusia yang super jenius.
  2. Jika manusia itu pandai tapi biasa – biasa saja maka dperlukan suatu usaha yang keras untuk mendapatkan pintu kesempatan yang terbuka dan pintu kesempatan yang terbuka itu bisa dilewati
  3. Jika manusia itu kurang pandai maka juga diharuskan untuk berusaha dan harus jeli dalam mencari pintu kesempatan yang terbuka agar bisa dilewati.
  4. Atau jadilah manusia yang kreatif dan inovatif yang bisa membuat sendiri pintu kesempatan yang terbuka lebar untuk dilewati dan syukur – syukur pintu kesempatan yang terbuka yang dibuat itu bisa juga untuk dilewati orang lain.
  5. Atau yang terakhir, jadilah manusia yang selalu beruntung dan dilimpahi berkah dari Tuhan. Dalam hal ini, siapapun anda? Apakah anda orang jenius? Apakah anda pandai? Apakah anda kurang pandai? Apakah anda orang yang santai – santai saja dalam menjalani kehidupan? Maka jika anda selalu dilingkupi keberuntungan dan berkah Tuhan, tanpa usaha sekeras apapun untuk mendapatkan pintu kesempatan yang terbuka, pintu kesempatan yang terbuka akan datang mengelilingi orang – orang yang beruntung dan dilimpahi berkah. Dan pintu kesempatan yang terbuka lebar itu bisa dilewati dengan mudah oleh orang – orang yang memiliki keberuntungan. Orang – orang yang beruntung bisa dengan mudah mendapatkan kesempatan untuk meraih apa yang diinginkan dan apa yang dicita – citakan dalam hidup. Untuk menjadi orang yang selalu dilimpahi keberuntungan itu tergantung dari Takdir Tuhan dan nasib yang telah digariskan oleh Tuhan. Sehingga orang – orang sering berkata jika orang jenius dan orang pandai kalah dengan orang – orang yang beruntung.

Apakah pembaca yang budiman bingung dengan tulisan ini? Sebenarnya, saya pun bingung dengan apa yang saya tulis… 🙂

Sekian dan terimakasih. Tetaplah berdoa, semoga kita selalu dilimpahi berkah dari Tuhan sehingga setiap apa yang kita perjuangkan bisa kita raih. Dan pintu kesempatan untuk meraih apa yang kita cita – citakan bisa terbuka lebar bagi kita untuk mendapatkan kesempatan dalam mewujudkan cita – cita kita. Amin.

2 thoughts on “Pintu Kesempatan

  1. Arlini Putri mengatakan:

    mba henul,,,ganti dong background blognya,,,

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Mei 2012
S S R K J S M
« Apr   Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Top Rated

HTML hit counter - Quick-counter.net
free counters
free counters

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 15 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 171,062 hits
%d blogger menyukai ini: