Anak Perempuan

2

April 28, 2012 oleh nugraheniismyname

Speak Your Mind! Hidup Anak Perempuan!

Salam Pardes dan 5 Sahabat Hantu!

Saya hobi sekali mengamati suatu hal. Setelah saya amati kemudian saya pikirkan setelah itu saya akan menuliskannya. Kali ini saya mengamati dampak dari cara didik seorang ayah terhadap anak perempuannya. Mungkin, pengamatan dan pemikiran saya ini sangat dangkal. Tapi, terserah saya untuk menulis apapun yang ingin saya tuliskan walaupun itu dangkal, tidak masuk akal ataupun bodoh sekalipun. 

Jika anda memiliki anak perempuan, maka didiklah dengan sebaik – baiknya. Jika tidak, maka akan berakibat mengerikan (hiperbola). Apalagi jika anda adalah seorang ayah dan calon ayah. berikan contoh sosok ideal seorang ayah yang patut di jadikan pelindung bagi putri anda. Jika seorang ayah berperilaku buruk, kasar dan pemarah maka siap – siap saja putri anda akan mengalami gangguan dalam hidupnya.

Setiap orang tua menunjukkan kasih sayang dengan cara yang berbeda pada anak – anaknya. Ada orang tua yang menunjukkan kasih sayangnya dengan memberikan limpahan harta. Ada orang tua yang memberikan kasih sayang kepada anaknya dengan perhatian, pengertian, pengarahan yang bagus dan lain – lain. Tapi, ada juga orang tua yang memberikan kasih sayangnya dengan kekerasan. Bagaimana ya? Kekerasan kok disebut kasih sayang? Tapi, percayalah, ada juga orang tua yang mendidik anaknya dengan kekerasan. Untuk tetap berpikiran positif, maka sang anak berpikir jika kekerasan dari orang tua itu merupakan wujud kasih sayang.

Pada dasarnya, anak perempuan itu butuh dilindungi, disayangi, dihargai dan didengarkan. Tapi, saat anak perempuan tidak mendapatkan hal tersebut, anak perempuan selalu dimaki, anak perempuan selalu di marahi dengan alasan tidak jelas, anak perempuan dikekang (tidak boleh melakukan ini, tidak boleh melakukan itu), anak perempuan yang selalu disiksa lahir dan batin, maka anak perempuan bisa berperilaku seperti ini (ini berdasarkan pengamatan saya saja, lho)

1. Anak perempuan sibuk mencari figure seorang laki – laki yang ideal menurutnya sendiri

Nah, karena selama hidupnya, si anak perempuan ini tidak mendapatkan sosok ayah yang bisa melindunginya. Maka, anak ini secara diam – diam akan mencari figure laki – laki yang bisa melindunginya. Dia pacaran kesana – kemari dengan pria. Pergi dan pulang rumah secara diam – diam agar apa yang dilakukan tidak diketahui orang tua terutama ayah. Hal ini karena, ayah mengekang pergaulan anak dengan cara kasar maka anak pun bertindak secara diam – diam agar kelakuannya tidak diketahui sang ayah.

Hal ini berakibat buruk, jika pada akhirnya, sang anak perempuan berhasil menemukan sosok laki – laki yang tepat untuk dijadikan tempat berlindung maka yang terjadi si anak perempuan akan mendempel pada pacarnya dan ia juga mau melakukan apa saja untuk si pacar laki – lakinya. Hingga akhirnya, kejadian tak diinginkan pun terjadi. Anak perempuan hamil di luar nikah. Apalagi saat anak perempuan anda masih sekolah. Tentu saja bisa menganggu proses belajar anak. Walau pada akhirnya, itu sudah menjadi hak dia untuk menentukan apa kemauannya untuk menjalani hidup ini. (Tapi, kalau di luar negeri hal ini tidak masalah. Tapi, kita hidup di dalam negeri)

2. Anak perempuan yang memukul rata bahwa semua laki – laki sama dengan ayahnya

Nah, anak perempuan yang seperti ini sungguh mengerikan. Ia menganggap jika semua laki – laki sama seperti ayahnya. Ia mengalami trauma dalam hidupnya sehingga ia takut terhadap laki – laki. Ia takut jika laki – laki yang  ia temui akan menyakiti jiwanya. Sehingga anak perempuan ini memilih menutup dirinya sendiri.

Bahkan yang lebih parah, jika anak perempuan ini tidak ingin menikah. Bahkan ada yang lebih parah lagi, jika jiwa anak perempuan ini benar – benar terguncang, maka dia akan membunuh semua laki – laki yang ia temui akibat ia membenci sosok laki – laki. Mengerikan bukan???

Untuk menghindari hal tersebut, maka sekali lagi saya tegaskan, janganlah sakiti hati dan jiwa anak apalagi untuk anak perempuan. Bagi, anak – anak perempuan yang telah tersakiti jiwanya akibat perilaku kasar orang tua, tetaplah berdoa, berusaha dan berjuang untuk hidup ini! Anda tidak sendiri, banyak anak perempuan yang mengalami hal ini. Oleh karena itu, jangan lakukan dua hal yang saya tuliskan di atas. Tetaplah berpikiran positif  jika semua hal yang terjadi dalam hidup ini merupakan pemberian terbaik dari Tuhan.

Sekian dan terimakasih.

2 thoughts on “Anak Perempuan

  1. dina mengatakan:

    saya rasa saya termasuk tipe 2, krn saya berpikir untuk melindungi diri saya diri sendiri dan tidak ingin terluka lagi.

    Suka

  2. viny mengatakan:

    Wah sy termasuk yg nomer dua. Krena sy sering dipukuli org tua dan mantan suami saya. Mreka cenderug pilih jadi musuh saya daripada mendukung saya jadi org baik.

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

April 2012
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Top Rated

HTML hit counter - Quick-counter.net
free counters
free counters

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 15 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 170,141 hits
%d blogger menyukai ini: