Hello My Friend!

2

Maret 25, 2012 oleh nugraheniismyname

Hello My Friend!

Cerpen suka-suka saya kali ini akan menceritakan tentang teman baik saya. Waktu saya masih kuliah, saya mempunyai seorang teman baik. Dia berjenis kelamin laki-laki. Sebut saja namanya Dodi. Dodi ini sering sekali cerita-cerita pada saya. Kadang, dia juga meminta bantuan saat ia kesulitan mengerjakan tugas kuliah. Dia cukup baik walaupun dia memiliki pemikiran yang berbeda dengan saya. Jika dia sedang tertekan, dia akan minum minuman keras. Itu yang saya tahu. Tapi, beberapa teman bilang jika dia hobi keluar malam untuk bersenang-senang. Saya tidak peduli dengan kehidupannya. Selama dia bersikap bersahabat dengan saya, itu tidak menjadi masalah. Lagipula dia juga tidak pernah mengajak saya untuk ikut mengikuti jalan hidupnya.

Pada suatu malam, saya diajak teman saya yang satu lagi untuk makan malam di luar. Tatkala saya sampai di warung makan kaki lima, saya teringat Dodi. Biasanya, saat makan kita juga terkadang makan malam bersama. Saya mengirim pesan singkat lewat ponsel untuk Dodi. Saya mengajak dia untuk makan malam bersama-sama. Untuk beberapa saat, Dodi tidak membalas sms. Tapi, tak lama kemudian, Dodi membalas sms saya. Alangkah terkejutnya, tatkala saya membaca sms balasan dari Dodi. Dia menuliskan kata-kata umpatan dan kata-kata kotor di dalam smsnya. Saya mengernyitkan alis dan mengatakan hal ini kepada teman saya. Teman saya bilang jika mungkin Dodi sedang ada masalah. Okelah, sms kasar dari Dodi tidak saya ambil hati. Saya pun melanjutkan makan dan pulang dengan diantar teman saya.

Pada suatu Sore, setelah saya pulang kuliah, saya bersantai di kamar. Tiba-tiba, ada tetangga kos yang memanggil saya, ada seseorang yang mencari saya. Saya pun keluar kamar dan berniat menemui tamu tersebut. Saya buka pintu rumah kos, ada Dodi yang duduk di teras rumah kos. Dia terlihat segar dan tersenyum. Saya tanya kenapa dia tidak masuk kuliah hari ini, dia menjawab jika dia sedang malas masuk kuliah.

Ada banyak tema untuk dijadikan bahan perbincangan. Pertama-tama saya menceritakan hal-hal tentang kuliah hari ini kepada Dodi. Semakin lama, semakin banyak yang diceritakan. Hingga akhirnya, saya menyinggung tentang sms. Sms yang penuh umpatan dan kasar. Dia bilang jika dia tidak sadar sms seperti itu kepada saya. Saya pun berpikir, pasti dia sedang mabuk berat saat itu sehingga dia tidak sadar atas apa yang diperbuatnya.

Saya tanya kepada dia, apakah dia sedang punya masalah? Dia tidak langsung menjawab. Tapi akhirnya, dia bercerita juga kepada saya. Dia bilang jika pacarnya telah dijodohkan dengan laki-laki lain.Dan pacarnya itu akan menikah dalam beberapa bulan lagi. Pacarnya itu dijodohkan dengan laki-laki yang telah mapan. Orang tua pacarnya itu tidak setuju jika anaknya menjalin hubungan dengan Dodi. Soalnya, Dodi masih belum mapan dan dia masih mahasiswa. Oh, rupanya dia sedang patah hati. Oleh karena itu dia memilih minum minum semalaman.

Saya mencoba menghiburnya. “Kamu bisa cari cewek lain. Toh, cewek di dunia ini banyak. Bahkan saat ini, jumlah wanita lebih banyak daripada jumlah laki-laki. Kamu bisa memilih cewek yang kamu suka,” begitu kata-kata saya untuk menghibur teman saya itu. Dia hanya diam saat dia mendengar kalimat yang saya ucapkan.

“Masalahnya, aku akan jadi ayah.” Sebuah kata-kata meluncur begitu saja dari mulut teman saya. Saya terkejut dan tidak mengerti dengan perkataan teman saya itu. “Maksudmu? Pacarmu itu sudah hamil? dan hamilnya dengan kamu?” tanya saya apa adanya. Teman saya itu mengangguk pelan. Dia juga berpesan supaya hal ini jangan diceritakan kepada teman-teman yang lain. Saya pun setuju untuk menyimpan rahasia itu. Tapi sekarang, saya akan menceritakan hal itu di dalam cerpen ini.

Saat saya mendengar perkataan teman saya itu, saya sangat terkejut, heran dan tak percaya. Saya heran sekali dengan teman saya ini.  Mungkin karena saya dan teman saya ini berbeda prinsip oleh karena itu saya sangat keheranan hebat. Saya dididik untuk selalu jalan di jalan yang benar oleh ayah dan ibu saya. Saya harus selalu menjaga tingkah dan perbuatan saya jika tak ingin kena masalah. Oleh karena itu, saya selalu berhati-hati dalam bertindak dan berperilaku supaya saya tidak kena masalah. Sebenarnya, teman saya itu juga dididik dengan benar. Akan tetapi, dia memilih kebebasan melakukan apa saja yang ingin dia lakukan. Dia memiliki prinsip “Cara menikmati hidup adalah dengan hidup bebas!” begitu katanya.

Kembali ke cerita tentang teman saya. Singkat cerita, berbulan – bulan kemudian, teman saya datang. Dia membawa flasdisk dan saya disuruh membuka isi flasdisk itu di komputer. Di dalam flasdisk itu hanya ada sebuah file foto seorang bayi. Foto itu diedit dan dibentuk menjadi sebuah poster yang sangat bagus. Teman saya yang bernama Dodi itu memang pandai dalam mendesain sesuatu.

Saya tanya ke teman saya, “Foto siapa itu?”.  Dia bilang jika itu adalah foto anaknya yang telah lahir. Saya tanya lagi, “Darimana kamu mendapat foto itu? Apakah kamu datang ke rumah pacarmu yang sekarang telah menjadi istri orang lain itu?”.  Dia bilang jika foto itu dikirim mantan pacarnya lewat ponsel. Ternyata, walaupun mereka telah berpisah, teman saya dan mantan pacarnya itu masih berhubungan sangat baik.

Setelah berbincang cukup lama, saat itu juga teman saya minta ditemani untuk mencetak file poster di dalam flasdisk itu. Setelah dicetak, poster anaknya itu akan dikirim kerumah mantan pacarnya itu. sebagai teman, saya pun bersedia menemani teman saya untuk mencetak poster anak itu. Saya heran karena teman saya itu tidak merasa terbebani dengan kelahiran anaknya itu. Saya berpikir, hebat sekali orang-orang seperti teman saya ini. Mereka tidak merasa terbebani walau dia punya masalah. Berbeda dengan saya, saya akan memikirkan masalah sekecil apapun yang menimpa saya. Pelajaran yang bisa diambil bagi saya adalah, berat atau ringan suatu masalah itu tergantung bagaimana cara kita memandang dang menghadapi masalah tersebut.

Setelah saya dan teman saya itu mencetak poster, saya dan teman saya pergi ke toko yang menjual pigura. Poster yang telah dicetak itu berukuran besar sekali sehingga harus pesan untuk mendapatkan pigura yang sesuai dengan ukuran poster. Beberapa hari kemudian, poster dan figura itu dikirim teman saya untuk mantan pacar dan bayi kecilnya.

Dan begitulah cerpen suka-suka saya tentang teman saya, hehehehehehe

Saya akan mencoba menganalisis cerita pendek tentang kisah teman saya itu,

Bagi laki-laki yang menjadi suami mantan pacar teman saya

Saya hanya bisa mengucapkan kata, “kasihan sekali…”. Secara tidak langsung, laki-laki ini telah ditipu. Ternyata, istrinya mempunyai anak yang bukan anaknya sendiri. Laki-laki  ini tidak tahu kejadian yang sebenarnya. Yang ia tahu, anak yang dikandung istrinya itu adalah anaknya sendiri karena istrinya tidak menceritakan hal yang sebenarnya.

Bagi mantan pacarnya

Mungkin, si wanita ini tak akan merasa bersalah karena toh, ia menikah karena ia dijodohkan.  Tapi, kalau saya lihat serial drama atau film. Pertama-tama memang orang yang dijodohkan itu tidak saling mencintai dan menyayangi, tapi lama kelamaan mereka akan saling mencintai dan menyayangi. Nah, setelah wanita ini timbul rasa sayangnya pada suaminya, apakah yang akan dia lakukan? Apakah dia akan menceritakan hal yang sebenarnya ataukah ia akan menyimpan rahasia itu sampai mati? hahahahaha

Bagi sang anak

Bagaimana dengan nasib sang anak. Dia akan memiliki ayah yang bukan ayah kandungnya. Bagaimana bisa dia akan berbakti dengan ayah kandungnya? Tapi bagi saya, tidak masalah ayah kandung atau ayah bukan kandung. Yang penting bagi seorang anak adalah kasih sayang yang tulus dari orang-orang yang merawatnya dengan baik.

Bagi teman saya

Bagaimana dia akan memberikan kasih sayang untuk anaknya. Apakah dia akan memberitahukan jatidirinya ataukah dia akan melupakan anaknya? Ataukah dia akan bersembunyi tapi dia tetap memantau anaknya itu?

Sekian cerpen suka-suka saya. Cerpen ini untuk teman saya yang sekarang entah dimana! hahahaha

Maaf bila ada kesamaan nama dan cerita, mohon dimaklumi…

2 thoughts on “Hello My Friend!

  1. Arlini Putri mengatakan:

    Ribet banget sih,,,hedeh -___-“

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Maret 2012
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Top Rated

HTML hit counter - Quick-counter.net
free counters
free counters

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 15 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 171,062 hits
%d blogger menyukai ini: