NERAKA MAWUT

4

Maret 19, 2012 oleh nugraheniismyname

NERAKA MAWUT

Neraka Mawut merupakan Band Rekaan di dalam Novel Pardes dan Lima Sahabat Hantu. Neraka Mawut merupakan band favorit Pardes. Jika The Lion’s Roar band favorit Pardes dari luar negeri, maka Neraka Mawut merupakan band favorit Pardes yang berasal dari dalam negeri. Walaupun begitu, kualitas bermusik Neraka Mawut sama bagusnya dengan kualitas bermusik The Lion’s Roar.

Lagu  dengan judul ‘ Obrak-abrik Neraka Dunia’  merupakan lagu andalan Neraka Mawut. Lagu itu bisa menghentakkan suasana. Lagu ini juga sangat disukai Ponti. Ponti selalu mengangguk-anggukkan kepalanya dengan cepat untuk mengikuti hentakan lagu. Biasanya Ponti juga langsung meloncat di udara saat ia mendengarkan lagu dari Neraka Mawut. Lagu Obrak-abrik Neraka Dunia ini memang lagu paling keras yang pernah Pardes dengar.

Ilustrasi saat lagu Neraka Mawut didengarkan, Suara vokalis band terdengar meraung-raung sepanjang lagu, diiringi suara drum yang bertalu-talu. Belum lagi, suara gitar elektrik terdengar menyayat-nyayat kalbu. Suara alat musik terompet, suara biola dan dentingan piano yang bercampur aduk terdengar ditengah-tengah lagu. Setelah dentingan piano selesai, terdengar suara angin ribut disertai hujan. Suara orang yang tertawa terbahak bahak muncul di sela-sela alunan lagu. Durasi lagu yang diciptakan band Neraka Mawut tergolong panjang. Lagu milik band Neraka Mawut ini berdurasi hingga 35 menit. Berbeda dengan band biasa yang menciptakan lagu hanya berdurasi 3-5 menit.

Kaset dari Band Neraka Mawut susah sekali ditemui di pasaran. Teman-teman Pardes yang memberikan kaset Neraka Mawut saat Pardes ulang tahun yang ke lima belas tahun. Pardes jarang memutar kaset secara langsung karena ia takut, kasetnya cepat rusak. Oleh karena itu, Pardes mengkopi file lagu-lagu Neraka Mawut ke laptop Ayah.

Teman-teman hantu Pardes memang memiliki selera musik yang berbeda-beda. Akan tetapi, saat mendengarkan lagu kesukaan Pardes, semua temannya menjadi suka dengan lagu-lagu kesukaan Pardes. Hanya Draco yang tidak nyaman tatkala mendengar lagu cadas tersebut. Draco lebih suka mendengarkan lagu-lagu klasik.

Ponti dan Acong merupakan teman hantu Pardes yang tidak bisa menguasai diri saat mereka mendengarkan lagu Neraka Mawut. Meraka akan berubah menjadi wujud asli jika mereka mendengar lagu Neraka Mawut. Kata Ponti, “ Musik yang ia dengar bisa membuatnya nyaman, bahagia dan jadi diri sendiri!”.

Sekilas tentang Band Neraka Mawut, band favorit Pardes.

4 thoughts on “NERAKA MAWUT

  1. dearKUR mengatakan:

    hmm, menarik juga ya bandnya…
    di jogja dimana ya yang jual kasetnya..🙂

    Suka

  2. Arlini Putri mengatakan:

    Nama personil neraka mawut siapa aja jeng?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Maret 2012
S S R K J S M
« Feb   Apr »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Top Rated

HTML hit counter - Quick-counter.net
free counters
free counters

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 15 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 171,062 hits
%d blogger menyukai ini: