ACONG

Tinggalkan komentar

Februari 7, 2012 oleh nugraheniismyname

ACONG
PARDES DAN LIMA SAHABAT HANTU

Drew dan Acong serta Ponti satu sekolah. Walaupun sekolah mereka tidak favorit, tetapi sekolah Drew dan kawan-kawan telah memenuhi SNH (Standar Nasional Hantu).
SNH merupakan standar bagi sekolah yang telah terakreditasi minimal B di dunia pendidikan hantu. Semua murid di Jagat Lelembut masuk tiap hari jumat kliwon kecuali sekolah favorit. Sekolah favorit masuk tiap hari selasa kliwon dan jumat kliwon.
Nama Panjang Acong adalah Acong ke Seribu Delapan Belas. Dia merupakan Anak Pocong ke Seribu Tujuh Belas.
Acong diberi kepercayaan untuk membantu pekerjaan ayahnya. Ayah Acong berkerja di bagian pekerjaan yang berhubungan dengan keamanan rakyat Jagat Lelembut. Tugas utama pekerjaan itu adalah mengamankan jagat lelembut dari serangan arwah penasaran. Kelak, Acong malah bertemu dengan arwah hantu perempuan muka gosong yang kemudian menjadi pacarnya.  
Acong juga tidak pelit, kadang-kadang dia membawa makanan kesukaan teman-temannya seperti makanan Squash hati burung gagak dan cakar ayam crispy. Acong gemar melihat maupun mendengar cerita tentang cewek cantik. Dia sangat suka dengan cerita tentang Wiwi Gombella yang cantik.
Acong selalu sok tegas dan sok berwibawa karena ia sering membantu pekerjaan ayahnya tersebut. Walaupun sering membantu ayahnya bekerja di pertahanan tapi kadang Acong tak punya ide untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.
Saat berubah menjadi manusia berikut cirri-cirinya, kulit Acong cokelat sawo matang, rambut pendek ikal. Ia berwajah asli Indonesia. Ia sering menggunakan kemeja dan celana panjang. Ia memakai tanda bintang di atas saku kiri kemeja jika ia sedang membantu pekerjaan ayahnya.
Saat berubah menjadi wujud aslinya ia berwajah pucat dan dua lubang hidungnya terdapat kapas. Biasanya, saat ia mengambil kapas di lubang hidungnya, darah hitam dan kental mengalir dari lubang hidungnya.
Ia hobi sekali meloncat bahkan ia pernah mendapat nilai tertinggi saat pelajaran meloncat. Acong juga selalu bertengkar dengan Ponti. Acong tidak tahu jika Ponti suka dengannya.
Kutipan kata-kata favorit Acong, “…. manusia tak boleh membunuh ataupun menganggu binatang apapun!”
Itulah sebagian ciri-ciri Acong. Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Februari 2012
S S R K J S M
    Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  

Top Rated

HTML hit counter - Quick-counter.net
free counters
free counters

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 15 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 171,062 hits
%d blogger menyukai ini: