PARDES DAN LIMA SAHABAT HANTU

1

Februari 3, 2012 oleh nugraheniismyname

PARDES DAN 5 SAHABAT HANTU

Cerita berawal dari kepindahan seorang cewek bernama Pardes, cewek itu pindah rumah dari Semarang menuju ke daerah Kedu Selatan. Dia dan kakak laki-lakinya pindah karena harus ikut ayahnya pindah kerja. Pindah kerja supaya memperoleh penghidupan yang lebih baik. Mereka pindah ke daerah pegunungan di daerah Kaligesing, bagian Kedu Selatan. Daerah itu sangat dingin, sejuk dan banyak terdapat pemandangan indah. Setelah menempuh perjalanan yang melelahkan, Pardes sampai di rumah barunya. Rumah peninggalan nenek yang meninggal lima tahun lalu. Rumah itu dikelilingi hutan dan pepohonan.

Pardes senang sekali mendengarkan lagu cadas. Pada suatu malam ia menyetel salah satu lagu beraliran cadas itu. Suara keras alunan lagu itu ternyata mengundang hantu-hantu yang bermukim di hutan dekat rumah nenek Pardes. Hantu-hantu itu mendatangi kamar Pardes. Walaupun mereka hantu tapi bentuknya tidak menyeramkan, bahkan mereka menunjukkan sikap bersahabat dengan Pardes. Ada lima hantu yang kemudian hari akan menjadi sahabat Pardes. Ada Ponti (anak ratu kuntilanak), ada Acong (hantu keturunan pocong), Drew (anak gendruwo), Lee (anak hantu dari Asia Timur) dan terakhir ada Draco (hantu keturunan Dracula dari Florida).  

Pardes bersahabat erat dengan lima hantu itu. Mereka saling membantu untuk mengatasi masalah yang menimpa mereka. Masalah pertama yang harus mereka hadapi adalah menyelamatkan Ras Hantu Jadi, ras hantu yang kegemarannya berubah wujud menjadi makhluk jadi-jadian. Hantu Jadi ini tersesat di rumah Pardes saat dia berubah jadi ikan. Masalah kedua yaitu mereka berusaha membantu ayah Andi yang kena gangguan makhluk halus. Andi merupakan teman manusia Pardes di sekolah. Masalah ketiga berupa munculnya arwah penasaran manusia yang baru meninggal. Arwah itu dibantu menyelesaikan masalahnya yang tertunda waktu ia masih hidup. Sehingga arwah itu tidak menjadi penasaran lagi dan bisa kembali ke alamnya dengan tenang.

Selain masalah diatas, masih ada masalah lagi diantaranya persekongkolan antar pejabat wilayah untuk membuat permukiman mewah di daerah hutan. Hutan yang merupakan tempat tinggal sahabat hantu Pardes. Pardes dan teman-temannya bersatu untuk menggagalkan rencana para pejabat itu. Mereka menganggu para pekerja yang berusaha menebang pohon-pohon di hutan, hutan yang akan didirikan permukiman elit. Namun rencana gagal karena munculnya para pemburu hantu, para pemburu hantu itu mengusir makhluk halus yang bermukim di hutan. Salah satu teman hantu Pardes tertangkap dan dibuang ke laut oleh para pemburu hantu.

Usaha untuk menggagalkan rencana pejabat menimbulkan jatuhnya korban, Draco menjadi tak sadarkan diri akibat menghisap darah pekerja hutan yang mengandung timbal. Draco keracunan darah timbal manusia sehingga ia menjadi lumpuh. Pardes dan kawan-kawannya yang selamat berusaha mengobati Draco, mereka mencuri darah di PMI untuk mendapatkan darah yang terbebas dari racun dan bahan berbahaya. Darah yang bersih merupakan satu-satunya obat untuk menyembuhkan Draco.

Walaupun Pardes dan kawan-kawan gagal menyelamatkan hutan, akan tetapi dengan bantuan kekuatan alam, hutan bisa diselamatkan. Longsor, banjir dan angin ribut datang untuk menyeimbangkan alam. Adanya bencana tersebut membuat rencana pejabat untuk membangun permukiman mewah dihentikan. Hal ini membuat teman-teman hantu Pardes dan makhluk halus lain bisa kembali tinggal di hutan.

Selain mengalami masalah dengan teman-teman hantunya, Pardes juga mengalami masalah dengan teman-teman manusianya. Ia sempat bertengkar dengan teman satu sekolahnya. Pardes, ayah dan kakak laki-lakinya juga mengalami masa sulit ekonomi karena ayah tak kunjung memperoleh proyek. Masalah-masalah yang harus dihadapi Pardes sedikit demi sedikit bisa diselesaikan karena bantuan dari makhluk-makhluk dan orang-orang disekitarnya.

 

One thought on “PARDES DAN LIMA SAHABAT HANTU

  1. meisara farida mengatakan:

    bikin sekuelnya dong… masih penasaran sama kisahnya pardes sama draco, tauu

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kalender

Februari 2012
S S R K J S M
    Mar »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
272829  

Top Rated

HTML hit counter - Quick-counter.net
free counters
free counters

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Bergabunglah dengan 15 pengikut lainnya

Blog Stats

  • 171,062 hits
%d blogger menyukai ini: